Cara Edit Video Online


Cara Edit Video Online. banyak orang mengira kalau cara edit video adalah dengan software tertentu. pendapat ini tidak salah namun juga tidak benar 100% karena saat ini banyak website yang menyediakan layanan untuk mengedit video online. namanya juga online jadi cara nak edit video dilakukan berbasis web.

cara edit video online dapat dilakukan oleh siapa saja, tidak harus oleh orang yang ahli dalam mengedit video dan menguasai software video yang telah ada. meskipun software edit video banyak beredar seperti adobe premiere, movie maker, imovie, camtasia dll namun cara edit video online merupakan solusi terbaik jika kita tidak mahir dalam edit video dan tentunya gratis.
Cara Edit Video Online
hasil gabung 2video
tidak hanya dalam format avi, cara edit video online juga mendukung mp4, 3gp, flv ataupun jenis format video yang lain. tidak hanya untuk edit online, biasanya juga menyediakan layanan cara convert video online dan juga cara download video online karena hasil edit video dapat di download maupun di share melalui facebook atau twiiter secara langsung.

banyak website yang menyediakan cara edit video online diantaranya youtube, wevideo, cellsea, filelab, pixorial dll. namun pada kesempatan kali ini akan dibahas cara edit video di youtube. mengapa harus di youtube ?

1. setiap web pasti mewajibkan user yang akan melakukan edit video online untuk melakukan daftar terlebih dahulu sebelum mengedit video atau dapat melakukan edit video online gratis namun ketika akan download hasil edit video maka diharuskan login atau share via facebook. dengan melakukan edit video di youtube diharapkan teman-teman tidak perlu daftar lagi karena sudah punya email google untuk login. sehingga teman-teman tidak perlu daftar dulu.

2. teman-teman langsung menjadi anggota youtube dan dapat share video via youtube, facebook atau twitter setelah edit video selesai.

cara edit video online di youtube

1. buka youtube.com/editor dan login dengan email google
2. untuk edit video kita harus upload video yang akan di edit di youtube. contoh disini telah terupload video fatin dan vsi yusuf mansyur. bagaimana cara upload video ke youtube ? cara nya klik tombol upload di kanan atas youtube. kemudian klik tombol pilih file untuk di upload (gambar dibawah). setelah file video di upload, tunggu proses upload file selesai.

Cara Edit Video Online
tombol Upload

Cara Edit Video Online
pilih file yang akan di upload

beri judul file, deskripsi dan tag dari file tersebut. setelah selesai klik tombol Publikasikan yang berwarna biru diatas kanan youtube. lakukan cara yang sama untuk video yang kedua jika video yang di edit lebih dari 1.

Cara Edit Video Online
isi data video dan publikasikan

3. kembali ke youtube.com/editor. maka telah ada video yang di upload tadi. beri nama pada proyek dan drag video yang akan di edit ke tempat edit video begitu juga jika ada audio nya.

Cara Edit Video Online
drag video
Cara Edit Video Online
video telah di drag


4. untuk menambahkan filter, teks dan audio klik video yang akan di edit tersebut maka muncul pilihan seperti gambar dibawah.

Cara Edit Video Online
pilihan edit

untuk edit teks di video klik menu teks dan klik aktifkan teks. kemudian ketik teks pada kotak teks dan atur sesuai dengan selera. pada video ini, hasil edit teks terlihat teks windows-shot di kanan bawah video dengan warna putih. hal ini juga dapat di lakukan pada video kedua.

Cara Edit Video Online
menu edit teks

Cara Edit Video Online
hasil edit teks di video

5. setelah selesai edit video di youtube klik tombol biru publikasikan. tunggu hingga proses edit video selesai.

Cara Edit Video Online
proses akhir edit video

dari hasil edit video, durasi video menjadi 6 menit karena penggabungan 2 file (3 menit), judul file sesuai dengan nama proyek dan hasil teks terlihat di pojok kiri video bertulis windows-shot.

Cara Edit Video Online
hasil akhir gabung 2 video

kesimpulan


cara edit video online di youtube cukup mudah. dengan edit video di youtube dapat dilakukan penggabungan 2 video dan audio serta pembuatan teks di video. durasi edit video online youtube tergantung durasi file semakin besar file maka semakin lama. dan juga sebaliknya.

selamat mencoba.  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Edit Video Online"

Posting Komentar