Cara Mudah Mengatasi Komputer Lambat


Cara Mengatasi Komputer Lambat Mudah. banyak cara yang bisa dilakukan agar komputer atau laptop kita tidak lambat. mulai dari cara yang rumit sampai cara yang paling mudah. disini adakan dipilihkan cara yang agar komputer tidak lambat lagi dengan cara yang menurut penulis mudah untuk dilakukan.

Cara Mengatasi Komputer Lambat pada windows xp atau windows 7 kurang lebih sama hanya ada sedikit saja yang beda, namun bagi teman-teman yang terbiasa dengan windows mudah mengenali perbedaannya.
Cara Mengatasi Komputer Lemot
Mengatasi Laptop Lemot

bagaimana Cara Mengatasi Komputer Lambat Mudah ?


paling tidak ada beberapa cara agar komputer tidak lemot lagi diantaranya :
1. cek program-program yang menggunakan memori yang besar. Cara mengeceknya dengan ‘Task Manager’.
Ctrl+Alt+Del >> Task Manager >> tab “Process”
Di sini dapat terlihat aplikasi yang memakan memori. Silahkan di-close/end process program-program yang tidak diperlukan.

2. komputer lambat dikarenakan terlampau banyaknya module yang terinstal.
terkadang kita sering menginstal banyak modul untuk melakukan tugas terutama mahasiswa atau siapa saja yang ingin trial and error, sehingga aplikasi tersebut menumpuk. walau sebenarnya aplikasi tersebut jarang atau apalagi dari dulu tidak dipakai kecuali sesekali saja.

periksalah module apa saja yang terinstal dikomputer lewat cara klik add/remove module di carry out row serta un-install program-program yang cuma jadi accesories tersebut. itu salah satu cara mengatasi komputer lambat.

3. Jika masih lambat coba lakukan cari ini (Untuk Windows 7):

Control Panel >> Performance Information & Tools (manfaatkan fitur search)>> Adjust Visual Effects

Di tab “Visual Effects”, pilih “Adjust for best performance”. Atau di list yang terdapat di bagian bawah, silahkan uncheck tampilan visual yang tidak diperlukan untuk mengurasi konsumsi memori.

4. gunakan fitur defragment.
Kali ini coba lakukan “Disk Defragment”. Control Panel >> “Defragment” (gunakan fitur search)
Lalu defragment Harddisknya.

5.  hapus file-file yang tidak diperlukan terutama pada folder prefect.
Coba buka explorer >> C://windows/prefetch >> hapus semua file yang ada di dalam folder prefetch.

6. gunakan ccleaner. download ccleaner di website.
7. gunakan easy cleaner. kedua software gratis diatas sangat baik digunakan untuk mempercepat laptop atau komputer.

kedua file diatas juga biasa saya pake untuk membuang file yang tidak di perlukan di berbagai tempat di windows. bisa digunakan salah satu. keduanya merupakan software kecil namun ampuh untuk membersihkan file yang tidak digunakan di windows. demikian tutorial cara mengatasi komputer lambat.

semoga dengan tips-tips cara mudah mengatasi laptop lemot diatas bisa membantu komputer anda lebih cepat. dan jika anda ingin copy web yang diproteksi ketika menjelajah internet ? jangan khawatir semua dapat diatasi. untuk informasi lebih lengkap silahkan baca tutorial cara copy web yang diproteksi.

namun jika anda sudah capek dan ingin mengganti laptop atau komputer anda yang lemot dengan laptop baru silahkan cari harga laptop ASUS, HP, TOSHIBA, ACER atau merek lainnya terbaru yang diupdate tiap bulan. selamat membaca.

Subscribe to receive free email updates:

13 Responses to "Cara Mudah Mengatasi Komputer Lambat"

  1. Nice info~ saya mau tanya. laptop saya awalnya biasa-biasa saja. Lalu belakangan ini jadi nge lag/ngadat-ngadat gitu jalannya. Di bagian kursor juga selalu ada simbol lingkaran biru kecil tanda loading, padahal saya gak loading apa-apa. kayaknya sih ada hubungan antara jalannya laptop saya yang ngadat dengan simbol loading itu. itu kira-kira kenapa, ya? Mohon bantuannya ya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. minggu lalu juga ada, kurang lebih sama komputer lambat padahal tidak sedang buka apa2. ternyata banyak software yang terbuka otomatis ketika windows dinyalakan.

      hal ini bisa dilihat menggunakan ccleaner atau klik tombol windows+R bersamaan di windows. kemudian ketik msconfig dan pilih tab startup.

      banyak software yang jalan disana. saran, hilangkan semua centang kecuali antivirus anda. semoga membantu.

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. harus anda coba : - scan anti virus rutin sy pilih avast
    - download AVG PC TUNE UP UTILITIES dijamin pc anda cepat 10x
    seting ke turbo mode .
    pengalaman sendiri
    selamat pc anda ngebut spt di warnet2

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks infonya gan! monggo agan-agan siapa yang mau coba?

      Hapus
  4. gan, kalau di bagian ini "Coba buka explorer >> C://windows/prefetch >> hapus semua file yang ada di dalam folder prefetch." effect nya apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. leptop anda hang :v
      kidding ... insyaallah maik cepat

      Hapus
    2. ada 2 pendapat berbeda mengenai folder prefect. pertama, membuat pc makin cepat. kedua, membuat pc lebih lama saat booting berikutnya. jika ragu lebih baik cari referensi lain.

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  6. Laptop saya kan windows 8, Terus Start nya Itu Berupa Screen Dan Kotak Kotak Aplikasi,.
    Nah Punya Saya Kotak Kotak Aplikasi Itu hilang, Terus Pas Laptop Baru Dihidupkan, Gelap Dulu. Baru deh muncul Dekstopnya, itu juga icon yang ada Di Taskbar Hilang Semua...

    Trus Masalah Gak Sampai Disitu
    Network yang Biasa buat Connect modem, Biasanya kan Ada Di icon Sinyal, Itu Gak Ada, Sehingga Kalau Mau Connect Modem, Bacaannya "Error : 623"
    Lanjut, masalah Library Folder, ketika saya buka, ada bacaan " No Longer Working blablabla" Nah itu Kenapa? Eh, Sekarang Laptop Saya Layarnya Malah Hitam Semua Gak Bisa Di Apa Apain..


    Pusing 200 keliling ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mohon maaf saya belum pernah mengalami hal tersebut jd belm dapat memberikan solusi terbaik. bagi teman-teman yang lain mungkin pernah mengalami hal yang sama, monggo di share...

      Hapus